27 November 2020 08:35 WIB

3 Cara Pengecasan Utama Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric

Ketika membeli mobil listrik, orang seringkali menanyakan terkait pengecasan, salah satunya adalah apa saja cara pengecasan Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric. Jawabannya sederhana, ada 3 cara pengecasan utama yang akan dibahas secara mendetail. 

1. Fast Charging Dengan Fasilitas SPKLU 

SPKLU adalah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang dibangun oleh PLN. Lokasinya bisa dicek melalui aplikasi charge.in oleh PLN.  Dengan metode ini, Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric bisa terisi penuh dalam waktu 1 hingga 2 jam, tergantung kekuatan dari SPKLU tersebut. Hal yang harus diperhatikan adalah model colokan dari SPKLU tersebut. Untuk Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric bisa, hanya menggunakan colokan model “Type 2” dan “CCS2”.

2. Wall Charging 

Kemudian ada wall charging atau mengecas melalui modul yang bisa dipasang di dinding seperti rumah atau kantor. Modul ini akan mengeluarkan daya 7,2 Kw dengan penggunaan listrik AC sebesar 7.200 watt. Dengan metode tersebut, akan memakan waktu 5 hingga 6 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%.

3. Portable Charging

Metode ini melibatkan alat yang tersedia dari mobil yang tersimpan dalam tas penyimpanan. Dengan alat ini, mengecas mobil seperti mengecas peralatan elektronik lainnya, cukup mencolokkannya saja ke outlet listrik terdekat.

 

Share