31 October 2020 13:26 WIB

Genesis Sub Brand Premium Hyundai

Produsen otomotif besar di dunia selalu memiliki apa yang dinamakan sub-brand atau sering dikenal dengan istilah anak perusahaan dalam lidah orang Indonesia. Hal ini dibuat untuk menaikkan derajat suatu lini kendaraan yang memiliki fokus berbeda dari merek utamanya.

Seperti Hyundai dengan Genesis yang diawali oleh sebuah mobil sport, yaitu Hyundai Genesis Coupe. Mobil ini pada awalnya merupakan sebuah mobil sport kompak yang sederhana, mesin depan, 2 pintu dan berpenggerak roda belakang yang dirilis pada tahun 2008. Rupanya, mobil tersebut cukup sukses mengambil hati para penggemar otomotif. Lalu, nama Genesis pun diabadikan menjadi sebuah merek.

 

 

Kini, merek Genesis tidak hanya membuat mobil sport. Karena untuk urusan performa, sudah dialihkan ke divisi “N” Hyundai. Genesis pun kini menjadi brand mobil premium mewah Hyundai dengan lini “G”.

Merek ini memang tidak pernah masuk ke Indonesia karena demografi pasar yang berbeda. Namun, di luar negeri, Genesis menjadi pengganti mobil mewah Hyundai sebelumnya, yaitu Equus.

Untuk menyesuaikan dengan marketnya yang mewah dan rivalnya yang memiliki nama sederhana, maka Genesis pun menggunakan serial G yang diikuti dengan angka, seperti Genesis G90 yang menjadi mobil termewah dan pertama dari Genesis.

Genesis G90 yang diperkenalkan pada tahun 2015 pun menjadi sebuah dobrakan baru bagi Hyundai. Dengan pilihan mesin V6 turbo 3.300 cc hingga V8 5.000 cc, Genesis G90 menjanjikan performa yang setara dengan rival Eropanya dengan tenaga lebih dari 300 hp.

Untuk mendorong rasa eropanya, Hyundai pun menggandeng desainer legendaris Luc Donckerwolke yang pernah kami bahas sebelumnya untuk mendesain Genesis G90 versi 2020. Rasanya tak heran bila melihat G90 sebagai sebuah mobil yang memiliki rasa berwibawa yang kuat.

Kemewahan pun terjamin setara dengan rival Eropanya atau bahkan lebih baik dengan bahan interior yang terbaik dan sistem infotainment yang mutakhir.

Selain menangkap pasar sedan mewah kelas teratas, Genesis juga merilis sedan dengan ukuran yang lebih kecil untuk memenuhi permintaan pasar dengan Genesis G80, dan G70 yang cenderung lebih sporty.

Selain itu, karena permintaan pasar internasional yang sangat tinggi akan SUV premium, Genesis pun kini mengeluarkan Genesis GV80 yang merupakan sebuah SUV mewah.

Tentunya, dengan merek elegan ini, secara tidak langsung menandakan bahwa Hyundai tidak kalah bersaing dengan rival Eropanya loh. Meskipun Genesis tidak masuk ke Indonesia, tetapi Hyundai tentunya tetap memberikan kualitas dan layanan yang terbaik di Indonesia.

Share