02 May 2020 20:14 WIB

Jangan Khawatir Mogok, Hubungi 0800-182-1407 (Bebas Pulsa)

Kerusakan pada kendaraan bisa saja terjadi kapanpun di saat yang tidak terduga. Sungguh merepotkan. Tiba-tiba mati di jalan, atau bahkan tak bisa hidup di pagi hari sebelum bekerja.  Walaupun hal ini kecil kemungkinannya, namun perlu kiranya kita bersiap untuk solusinya. Untuk itu, Hyundai mempunyai Emergency Center yang berlaku 24 jam.

Emergency Center ini dapat dihubungi pada nomor 0800-182-1407 (Bebas Pulsa) ataupun SMS ke 0812 970 0019. Setelah itu, konsumen akan dibantu oleh staf Hyundai untuk menangani kendaraan konsumen.

Namun terkadang masalah yang dialami cukup berat sehingga mobil harus diderek ke bengkel atau dealer terdekat. Ketika akan diderek, harus mengingat beberapa hal untuk meminimalisir kerusakan, terutama untuk mobil transmisi otomatis.

Jika pada transmisi manual, ketika akan diderek, menaruh persneling di netral sudahlah cukup karena hubungan ban dan mesin akan terputus. Namun, tidak demikian pada transmisi otomatis. Pada mobil bertransmisi otomatis, derek tarik harus disesuaikan dengan penggerak mobil tersebut. Karena jika tidak, akan terjadi kerusakan fatal pada transmisi meskipun sudah di posisi netral. Ban yang diangkat, harus ban penggerak supaya tidak ada beban yang dialami transmisi.

Derek gendong sebenarnya merupakan derek yang direkomendasikan karena lebih aman secara keseluruhan. Selain itu, derek gendong dapat meminimalisir kerusakan yang terjadi selama diderek karena beban dari kendaraan dapat terbagi dengan rata.

 

Share