27 August 2020 14:23 WIB

Keamanan Spesial Hyundai Tersaji Pada Kerangka AHSS

Rangka mobil merupakan part paling penting dalam menopang beban berat mobil. Selain itu, rangka berfungsi sebagai tameng pertama dalam menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang ketika terjadi kecelakaan. Hyundai terus melakukan penyempurnaan pada kerangka yang kuat dan aktif. Fitur terbaru dan spesial ini tersedia pada kerangka Advanced High Strength Steels (AHSS).

AHSS adalah fitur konstruksi rangka baja berkekuatan tinggi, memberikan kekakuan solid sempurna dan canggih dengan proses hot-stamping. Berfungsi memastikan keamanan terbaik untuk pengendaraan mobil yang lebih mulus. Material baja ciptaan Hyundai yang digunakan pada mobil 10 persen lebih ringan dibandingkan baja konvensional dan diklaim lebih rigid.

Contoh produk mobil Hyundai yang menggunakan rangka spesial AHSS adalah Hyundai Tucson. PT Hyundai Mobil Indonesia menyatakan bahwa struktur rangka yang digunakan oleh Tucson lebih kaku 30 persen. Selain itu, penggunaan AHSS juga mampu membuat kabin lebih kedap dan meminimalkan masuknya suara dari luar dan mampu mengurangi getaran secara signifikan. Dengan teknologi tersebut, Hyundai Tucson berhasil meraih 5 bintang dari EuroNCAP dan mempertahankan Best Medium SUV Otomotif Award 2020 pada bulan April lalu.

Hyundai menjadi salah satu produsen mobil yang melakukan investasi cukup besar untuk membangun fasilitas produksi baja tercanggih di dunia. Hyundai berhasil mengembangkan ultra-high strength steel dan menyematkan pada seluruh mobil-mobil Hyundai tanpa terkecuali mulai dari city car, sedan, MPV dan SUV. Ini merupakan bukti Hyundai untuk memiliki komitmen kuat untuk terus mengembangkan teknologi rangka mobil.

Share